Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 Desember 2013

Foto Tari pemburu kijang meriahkan presentasi mengenai Indonesia di Führungsakademie

Tari pemburu kijang dan tari Puspita  yang dibawakan oleh para penari dari Sanggar Seni Margi Budoyo KJRI Hamburg memukau para hadirin pada acara resepsi dalam rangka presentasi tentang Indonesia dari peserta SESKO Internasional di Führiungsakademie Bundeswehr Hamburg tanggal 28 Januari 2010. Pertunjukan tersebut mendapat sambutan yang meriah dari para hadirin. Mereka   mengagumi pakaian daerah yang berwarna-warni serta gerakan tarian yang indah.
Dengan dukungan dan bantuan KJRI Hamburg telah diselenggarakan  acara presentasi mengenai Indonesia tanggal 28 Januari 2010  di Sekolah staf komando internasional (Führungsakademie der Bundeswehr) di kota Hamburg.
Presentasi mengenai Indonesia  dibawakan oleh LetKol Aloysius Nugroho Santoso, TNI-AD, peserta SESKO Internasional di Führungsakademie  der Bundeswehr ( SESKOGAB di Angkatan Bersenjata Jerman). Presentasi meliputi enam bagian, yaitu Geografi, Sejarah, Budaya, ekonomi, Politik dan perkembangan angkatan bersenjata di Indonesia Acara tersebut  dihadiri oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari peserta program pendidikan staf komando international, Direktur dan perwira Führungsakademie, Konsul Pensosbud/HOC KJRI Hamburg, Athan RI di Jerman serta para  undangan.
Führungsakademie der Bundeswehr setiap tahunnya  menyelenggarakan program pendidikan staf komando international yang diikuti oleh maximal 67  peserta perwira menengah yang berasal dari negara yang bukan anggota NATO serta 17 perwira Jerman. Program tersebut berlangsung 10 bulan dan secara rutin diikuti oleh  peserta dari Indonesia dengan pangkat LetKol TNI. Sebelum memulai masuk pendidikan, para peserta mendapatkan kursus bahasa Jerman selama satu tahun, karena pendidikan disampaikan dalam bahasa Jerman.
Kepala Führungsakademie der Bundeswehr Admiral von Puttkamer dalam sambutannya menyampaikan bahwa hanya peserta dari enam negara yang  diberikan kesempatan untuk memperkenalkan negaranya dalam presentasi tahun ini, dan  hanya Indonesia  yang diberikan waktu  sekitar 2 jam.
Setelah penyampaian informasi menarik tentang Geografi Indonesia termasuk iklim, alam dan demografi penduduk, presentasi dilanjutkan dengan tema sejarah dan perkembangan politik mulai dari penjajahan belanda hingga ke pemilu presiden dan wakil presiden 2009. Disebutkan bahwa Indonesia terkenal sebagai negara terbuka dengan keanekaragaam budaya dan agama yang memiliki masyarakat dengan keramahtamahan sangat tinggi. Budaya Indonesia yang unik, memiliki banyak keistimewaan seperti beragam tari-tarian dan musik tradisional, berbagai macam kuliner yang lezat, tujuan wisata yang menarik,  hingga hiburan favorit di Indonesia.
Disebutkan juga dalam presentasi mengenai Indonesia bahwa ekonomi Indonesia telah pulih dari pengaruh krisis keuangan global dan merupakan salah satu dari beberapa negara di dunia yang masih dapat mempertahankan pertumbuhan positif pada tahun 2009.
Presentasi mengenai Indonesia diakhiri dengan informasi tentang perkembangan Tentara Nasional Indonesia (THI) yang saat ini berjumlah sekitar 430.000 orang, terdiri dari TNI- Angkatan Darat, TNI angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.  TNI juga terbuka untuk tentara wanita yang kini berjumlah sekitar 6700 orang.
Presentasi yang dilengkapi dengan video pariwisata Indonesia serta diakhiri dengan penampilan tari-tarian daerah,  mendapat  sambutan dan kesan yang positif  dari  para hadirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About